×

L O A D I N G

Kota Yogyakarta

Yogyakarta selalu menjadi kota tujuan wisata favorit bagi rakyat Indonesia. Sekalipun kamu sudah pernah ke Yogyakarta, akan selalu ada tempat baru yang bisa kamu datangi. Berikut tempat-tempat yang kamu bisa datangi saat berkunjung ke Yogyakarta.

Di hari pertama, kamu bisa memulai hari dengan menikmati matahari terbit di Spot Riyadi. Tahukah kamu, bahwa Spot Riyadi awalnya hanyalah sebuah pekarangan rumah bapak Riyadi, yang kebetulan dianugerahi dengan pemandangan istimewa. Berada persis di pinggiran tebing, halaman rumah Bapak Riyadi ini menawarkan keindahan lanskap kota Yogya di satu sisi dan keagungan candi Prambanan dan candi Sojiwan di sisi lain.

Setelah menikmati Matahari terbit dan sarapan pagi, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Keraton Yogyakarta. Kamu bisa mengunjungi keraton ini setiap hari dari pukul 09.00 – 14.00. Namun khusus hari Jumat, Keraton hanya bukan sampai pukul 11.00. Di Keraton Yogya kamu bisa melihat-lihat beragam benda milik keluarga kerajaan dan juga beraneka pertunjukan seni seperti Macapat, Gamelan, Wayang Orang, Wayang Golek Menak, Wayang Kulit dan Tari Srimpi.

Selanjutnya, kamu bisa berkunjung ke Tebing Breksi. Sekilas, tempat ini mirip seperti Brown Canyon yang ada di Semarang. Namun setelah mencapai ke puncak tebing, kamu bisa melihat beberapa pemandangan sekaligus, diantaranya, Candi Barong, Gunung Merapi, Kota Yogyakarta, Candi Prambanan, Candi Sojiwan.

Lalu akhiri hari kamu dengan nongkrong di Angkringan Kopi Joss yang merupakan salah satu minuman khas Yogyakarta yang tidak boleh kamu lewati.


Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat