Kenali Perbedaan Peel-Off Mask, Clay Mask, dan Sheet Mask

Wajib tahu perbedaan masker wajah sebelum kamu melakukan perawatan kulit wajah. Mumpung di rumah aja yuk simak cara efektif.


Peel-Off Mask

Masker jenis Peel-off membantu mengecangkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati. Minyak berlebih kotoran yang tersumbat di pori-pori dan kulit mati dapat terkelupas bila masker sudah mengering. Sehingga kulit akan menjadi halus dan bercahaya setelah menggunakan masker ini.

Direkomendasikan untuk membersihkan wajah sebelumnya untuk menghilangkan minyak dan kotoran. Oleskan lapisan tebal secara merata di seluruh wajah, dengan menghindari area mata, alis dan mulut.


Clay Mask

Terbuat dari tanah liat alami yang berguna membersihkan kulit dan menarik kotoran dari pori-pori kulit. Tanah liat memiliki sifat detoksifikasi yang dapat menghilangkan kotoran, bakteri dan minyak dari kulit. Bila digunakan secara rutin, kulit akan terasa lebih bersih, kencang, pori-pori mengecil, dan dapat mengurangi radang. Clay mask cocok untuk digunakan bagi yang memiliki kulit normal-berminyak.

Setelah menggunakan clay mask, disarankan untuk menggunakan pelembab untuk mengendalikan kelebaban pada kulit.


Sheet Mask

Sheet Mask menjadi pilihan kamu bila kulit membutuhkan hidrasi. Ada banyak variasi sheet mask yang tersedia, seperti mencegah jerawat, mencerahkan kulit atau menghilangkan kerutan, namun hasil yang paling dapat diandalkan dari sheet mask adalah hidrasi.


Ketika sheet mask digunakan, kadar air di kulit jadi meningkat karena sheet mask mencegah essence atau serum untuk menguap, sehingga lebih banyak produk yang diserap oleh kulit. Oleh sebab itulah masker ini sangat cocok digunakan untuk meraka yang memiliki kulit normal-kering.


Tidak hanya itu, sheet mask merupakan jenis masker paling higienis karena dibungkus dengan kemasan yang tertutup rapat dan dijual satuan. Perbedaan dengan jenis masker lain, sheet mask sangat mudah digunakan tanpa membilas wajah setelah digunakan. Sebab essence atau serum dari masker dapat digunaan sebagai pelembab kulit.



Sekarang kamu tahu perbedaan ketiga jenis masker tersebut, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat