×

L O A D I N G

Lombok - Pulau Eksotis nan Memukau

Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan tersebesar di dunia. Dengan wilayah sebesar 1,904,569 KM persegi, Indonesia tercatat mempunyai 17.504 pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Hal ini menjadikan Indonesia “Surga” bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang ingin menikmati suasana yang berbeda. Salah satu destinasi wisata terlengkap Indonesia terletak di salah satu gugusan pulau Nusa Tenggara Barat. Lombok Namanya. Pulau Lombok adalah sebuah pulau yang eksotis, dengan keindahan pantai, ketenangan gunung dan hamparan bukit yang luas, wisata kuliner, bahkan sampai menikmati wisata rohani juga bisa kita temukan di Lombok. Hal ini menjadikan Lombok sebagai sebuah destinasi wisata yang sangat amat lengkap.

Kamu bisa memulai hari dan menikmati segarnya udara pagi di Pantai Tanjung Aan. Disini kamu merasakan pasir putih yang terhampar luas dengan tekstur yang berbeda dari pantai-pantai lainnya. Kamu juga bisa menikmati pemandangan yang menenangkan karena pantai ini di kelilingi oleh bukit yang sangat amat luas. Tidak sampai disitu saja, kamu juga bisa mengasah ketrampilan berselancarmu di atas ombak.

Setelah puas berwisata di Tanjung Aan, kamu bisa mengisi perutmu dengan banyak makanan khas Lombok, seperti Nasi Balap Puyung, Bebalung, Sate Bulayak, hingga Ayam Taliwang yang akan dengan setia selalu dan selalu memanjakan lidah kamu. Setelah mengisi perut dengan makanan – makanan khas Lombok yang Lezat, kamu bisa menikmati suasana adat yang terlihat sangat khikmat di Sade Village. Di sini, kamu bisa melihat bagaimana Suku Sasak masih terus melestarikan kebudayaan nenek moyang mereka. Dengan rumah – rumah adat yang terbuat dari anyaman bambu, tiang – tiang kayu, serta atap dari alang – alang. Kamu dapat melihat bagaimana Sade Village pengerjaan kain tenun khas mereka yang mempunyai corak sangat indah pada motif – motif yang dituangkan.

Kunjungi juga destinasi wisata pantai lainnya, seperti Pantai Sengigi. Kamu juga bisa menikmati keindahan di pulau – pulau kecil Lombok, seperti Gili Trawangan dan Gili Meno yang juga mempunyai keindahan serta keunikannya tersendiri. Diantara kedua Gili tersebut, kamu dapat menikmati keindahan biota bawah laut, seperti terumbu karang, ikan – ikan, hingga kura – kura yang berenang bebas di sekitaran Turtle Point Lombok.

Bagi kamu yang ingin sekedar mendapatkan suasana lebih dekat dengan alam di malam hari, kamu dapat mendaki dan berkemah di Pergasingan Hill. Lokasi ini menjadi tempat latihan sebelum mendaki Gunung Rinjani. Di sini, kamu dapat melihat bulan dan bintang yang bertebaran dan mengamati Lombok dari ketinggian 1.670 meter dari permukaan laut.



Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat