Hadapi Covid-19 dengan Social Distance

Lockdown dan Social Distance menjadi pilihan diberbagai negara untuk menghindar dari virus corona. Pemerintah Indonesia sendiri telah menetapkan status wabah virus corona atau Covid-19 sebagai bencana nasional. Perhimpuan Dokter Paru Indonesia (PDPI) menyatakan bahwa belum ditemukan vaksin yang menyerang pneumonia berat tersebut. 


Suasana di dunia mendadak mencekam, segala perekonomian di dunia kacau, adanya penutupan sementara perjalanan umrah, serta pembatasan berpergian ke / dari luar negeri. Tidak hanya itu saja, NBA menunda seluruh jadwal pertandingan di musim ini, seusai seorang pemain NBA yang bergabung dengan Ulah Jazz, Rudy Gobert, dinyatakan positif Corona. Perhelatan Piala Eropa 2020 yang kerap dinantikan oleh para pecinta sepakbola juga dimundurkan jadwalnya hingga tahun 2021. dan beberapa pertujukkan musik dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan.


Terpaparnya kalangan pejabat negara dan selebriti, seperti Budi Karya Sumadi (Menteri perhubungan), Tom Hanks (aktor), Andrew Watt (musisi), Rachel Matthews (aktris), Idris Elba (aktor), Daniele Rugani (pemain sepak bola Juventus) dan masih banyak lagi. Dengan demikian, diharapkan bahwa masyarakat mulai menjaga jarak dengan sesama (social distance), menjauhi pusat keramaian (self distancing), kerja dari rumah (work from home), dan meningkatkan gaya hidup sehat. Agar orang sekitar dan orang yang kita cintai tidak sampai terpapar virus corona.


Stay Safe, Stay Healthy, Anytime, Anywhere



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat