×

L O A D I N G

VALORANT DIKABARKAN TAK IKUT PIALA DUNIA ESPORTS, ADA APA?

Valorant dikabarkan tak ikut Piala Dunia Esports yang akan digelar pada musim panas ini. Meski tim profesional sudah mendorong Riot Games untuk diikut sertakan, namun mereka tetap tidak dapat hadir lantaran penjadwalan yang bentrok.

Menurut James Fudge dari Esports Advocate, Valorant sepenuhnya dipertimbangkan untuk Esports World Cup 2024 ini, namun tidak ada fleksibilitas dalam jadwal yang memungkinkan tim mereka untuk berkompetisi di Riyadh, Arab Saudi, yang akan berlangsung dari tanggal 4 Juli hingga 25 Agustus.

Sedangkan dari Riot Games lainnya, League of Legends dan Teamfight Tactics, akan ditampilkan pada ajang tersebut, selama minggu pertama untuk liga, dan selama minggu keenam untuk TFT.


Periode awal Juli hingga akhir Agustus ini menampilkan bagian tersibuk dari jadwal VCT 2024. Dimulai Piala Dunia Esports yang dilangsungkan pada pertengahan tahap kedua musim VCT 2024. Paruh pertama acara berlangsung selama dua pertandingan terakhir musim reguler dan braket playoff yang sangat penting untuk menentukan siapa yang lolos ke juara.

Paruh kedua Piala Dunia Esports berlangsung di Champions sendiri, dengan kedua acara tersebut akan berakhir pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Dengan jadwal VCT saat ini, tidak ada kesempatan bagi tim untuk berkompetisi di Piala Dunia Esports, meski hal ini bisa berubah pada awal tahun depan. Riot Games telah mengonfirmasi akan mengubah jadwal VCT untuk tahun 2025 dengan menyebarkan acara, yang dapat membuka peluang bagi tim Valorant untuk berkompetisi di Piala Dunia Esports tahun depan.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat