×

L O A D I N G

PESAN DARI GUGUNNN UNTUK PLAYER MDL SEBELUM BERMAIN DI MPL

Setelah terpilih sebagai Rookie of the Season MPL ID S13, sang jungler dari Liquid AURA, Gugunnn memberikan penampilan yang luar biasa, padahal MPL ID S13 merupakan musim pertamanya di scene professional tertinggi di Indonesia.

Walaupun di musim debutnya di MPL ID S13, Gugunnn mampu bersaing dengan jungler-jungler yang lebih berpengalaman. Dirinya sukses menjadi jungler dengan perolehan Turtle terbanyak dan posisi kedua untuk perebutan Lord, berbeda 1 poin dari ONIC Kairi.

Penampilan hebat Gugunnn di MPL ID S13 ini menjadi sebuah pembuktian, bahwa talenta para pemain yang berasal dari MDL Indonesia memiliki kualitas untuk bersaing. Nama-nama besar seperti Alberttt, Kiboy, Sanz, dan Skylar juga berasal dari MDL Indonesia.

Gugunnn mengatakan bahwa mental adalah hal yang paling membedakan antara MPL ID dengan MDL ID.

Setelah menjalani musim pertamanya di MPL ID bersama Liquid AURA, Gugunnn merasakan perbedaan antara MPL ID dengan MDL ID. Pengalaman ini membuat Gugunnn dapat memberikan tips atau saran kepada pemain MDL ID untuk bisa berkembang dan bisa masuk ke MPL ID.

Saran ini sangat dibutuhkan oleh pemain MDL agar mereka bisa mempersiapkan diri tampil di MPL ID, ketika kesempatan tersebut tiba.

“Saran saya, perbanyak latihan, baik itu scrim atau bermain di rank. Dan yang paling penting, siapkan mental kalian. Karena di MPL, penontonnya lebih banyak, jadi kalian harus siap disoraki,” kata Gugunnn.

Menurut Gugunnn, mental bertanding adalah hal paling utama untuk dipersiapkan. Sementara soal mekanik atau hero pool, pemain MDL ID sebenarnya sudah memiliki kualitas untuk bersaing, terutama karena mereka bermain dalam format Global Ban.

“Kalau bicara tentang hero pool, MDL memang lebih keras. Namun kalau soal gameplay, MPL jauh lebih keras lagi,” kata Gugunnn.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat