×

L O A D I N G

KARAKTER NEWJEANS PUBG MENJADI SASARAN PELECEHAN SEKSUAL

Karakter NewJeans PUBG menjadi sasaran pelecehan seksual baru-baru ini. Mulanya disambut meriah, namun kolaborasi antara NewJeans dan PUBG: Battlegrounds menjadi isu panas lantaran beberapa pemain tampaknya mendandani karakter NewJeans dengan cara yang provokatif dan membuat postingan pelecehan seksual.

Masalah ini disorot oleh salah satu warganet melalui platform Nate Pann, dengan memberikan beberapa bukti foto. Hal ini pun memicu amarah dan kekecewaan dari kalangan K-Netz, bahkan mereka turut mengecam para CEO yang membiarkan member girl grup mengikuti kolaborasi semacam ini.

“Orang-orang mengatakan hal yang sama di komentar, ‘Apa? Bukankah ADOR gila?’. Itu mengejutkan, tapi lebih banyak karakter perempuan berdasarkan idol wanita yang masih dirilis karena CEO agensi tersebut bodoh. LE SSERAFIM juga keluar sebagai karakter sudden attack,” komentar salah satu warganet.

“Wow, aku membeli banyak karakter termasuk Son Heung Min, Ma Don Seok, Lee Jung Jae, BLACKPINK dan NewJeans, tetapi tidak pernah menggunakannya atau berpikir untuk menggunakannya dengan cara itu. Postingannya menjijikan. Apa yang membuat mereka bangga melakukan hal seperti itu? Orang-orang seharusnya menghilang begitu saja. Aku bukan penggemar grup ini, tetapi ini membuatku jijik,” ujar lainnya.

Pada Kamis (20/6/2024) kemarin, pihak developer game Krafton dan ADOR sebagai agensi NewJeans menanggapi terkait isu tersebut. Mereka menegaskan bahwa perilaku ini tidak menyenangkan dan tidak sesuai dengan citra dari kedua belah pihak.

Oleh karena itu, ADOR dan Krafton mengeluarkan pernyataan resmi, yaitu mengambil tindakan tegas agar lingkungan gaming menjadi lebih sehat dan tidak merugikan siapa pun.

“Kami sangat serius menangani situasi ini dan akan merespons secara aktif terhadap konten yang tidak pantas. Postingan yang bermasalah akan dihapus, dan pengguna yang bertanggung jawab bisa menghadapi pembatasan dalam aktivitas komunitas mereka.” ujarnya.

Pelecehan seksual bisa terjadi dengan siapa saja, dan di manapun kita berada. Bahkan dalam dunia game sekali pun bisa terjadi seperti pada kasus di atas. Maka dari itu, kita harus berani speak up dan pro aktif agar kesalahan bisa diperbaiki, dan keadilan bisa ditegakkan.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat