×

L O A D I N G

LIGA ESPORTS NASIONAL 2024 DIMULAI, HADIAH CAPAI 3,2 MILIAR!

Liga Esports Nasional 2024 akan segera dimulai, dunia games tampaknya akan semakin meriah! Ajang bergengsi ini kembali menghadirkan Mobile Legends: Bang Bang sebagai game yang dipertandingkan. Tak hanya itu saja, ada beberapa Game Exhibition yang juga turut meramaikan, yaitu Battle of Guardians, Wardeka Battle Ground, eFootball, Tekken 8, dan beberapa game lainnya yang akan diumumkan nanti.

Menariknya lagi, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) akan menaikkan hadiah dari tahun sebelumnya, yaitu total uang sebesar Rp3,2 Miliar. Pendaftaran resmi akan dibuka gratis untuk umum mulai tanggal 27 Juni hingga 22 Juli 2024.

Turnamen ini akan berlangsung melalui beberapa tahap, dimulai dengan Liga 3 untuk jalur Solo, Terbuka, dan Pro. Setelah itu, tim-tim yang berhasil lolos akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga 2. Kemudian, babak kualifikasi untuk jalur Solo dan Pro digelar pada 30 Juli hingga 11 Agustus 2024, sedangkan jalur Terbuka dilangsungkan pada 12 - 21 Agustus 2024.

Selanjutnya, para tim yang berhasil lolos ke Liga 1 akan bertanding secara langsung di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, dari tanggal 5 - 27 Oktober 2024. Untuk memastikan para penggemar tidak ketinggalan momen seru ini, pertandingan-pertandingan pilihan akan disiarkan secara langsung di berbagai platform streaming.

Melihat perkembangan esports semakin signifikan, Wakil Bendahara Umum PB ESI, Ashadi Ang, mengungkapkan kebanggaan sekaligus harapan agar Indonesia akan selalu menghadirkan atlet-atlet esports yang berbakat untuk menuju kancah internasional.

“Kami berharap, selain akan menjadikan esports sebagai cabang olahraga elektronik yang makin menjangkau ke seluruh wilayah tanah air, bahkan hingga ke pelosok-pelosok daerah, Liga Esports Nasional 2024 juga akan melahirkan pemain-pemain yang siap mencetak prestasi bagi Indonesia di kancah Internasional. Semoga juara Liga Esports Nasional 2024 nanti akan terus berkembang prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi, dan bahkan bisa menjadi representasi kekuatan Indonesia di pentas dunia. PB ESI menyerukan agar para partisipan Liga Esports Nasional dapat menunjukkan sportivitas dan integritas di setiap pertandingan.” ujar Ashadi Ang, selaku Wakil Bendahara Umum PB ESI.

Sebagai sponsor, Grab juga menunjukkan dukungannya terhadap para penggemar Esports. 

"Kami menyadari bahwa game online semakin berkembang dan diminati dari tahun ke tahun, terutama di kalangan anak muda. Hal ini lah yang melandasi kami untuk turut mendukung Liga Esports Nasional, sejalan dengan misi kami dalam mendorong talenta-talenta muda Indonesia dalam mewujudkan mimpinya. Semoga dukungan kami dapat menjadi penyemangat bagi komunitas gaming di tanah air dan selamat bertanding untuk seluruh pemain." ujar Kertapradana, sebagai Director, Strategic Partnership, Grab Indonesia.

Selama periode kompetisi hingga 31 Desember 2024, seluruh penggemar esports di Indonesia dapat menikmati penawaran spesial berupa diskon hingga 90% untuk layanan GrabFood, GrabBike, dan GrabCar dengan menggunakan kode promo “GRABLEN”.

Yuk, daftarkan tim terbaikmu di Liga Esports Nasional 2024 dengan tata cara pendaftaran sebagai berikut:

  • Akses website www.garudaku.com
  • Pilih menu Liga Esports Nasional 2024
  • Pilih turnamen Liga Esports Nasional 2024 dan join turnamen

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat