×

L O A D I N G

12 PROFIL TIM TERKUAT DI LIGA ESPORTS NASIONAL 2024

Liga Esports Nasional 2024 akan kembali hadir mengguncang kancah game Indonesia! Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) mengumumkan akan menghadirkan kembali Mobile Legends: Bang Bang sebagai game utama, dengan total hadiah sebesar Rp3,2 miliar. Pendaftaran resmi telah dibuka secara umum sejak tanggal 27 Juni 2024.

Berangkat dari pembahasan di atas, tepat pada Liga 1 Esports Nasional 2023 kemarin, terdapat 12 tim terbaik yang akan bermain kembali di Liga 1 Esports Nasional 2024. Tim ini akan bergabung dengan 2 tim terbaik yang berhasil lolos dari Liga 2 Esports Nasional 2024. Nah, buat kamu yang mungkin belum mengenali lebih jauh tentang mereka, yuk simak profil dari para tim Liga 1 Esports Nasional 2023 berikut ini!


1. Borneo FC Esports - Kalimantan Timur

Memiliki semangat juang dari Kalimantan, tim dengan julukan Pesut Samarinda ini memiliki gaya bermain yang penuh determinasi dan fokus yang tinggi untuk meraih juara dalam setiap pertandingan. Tak heran, kalau Borneo FC Esports menduduki tahta kedua di Liga Esports Nasional 2023.

2. Dewa United Esports - Tangerang

Tim terbaik asal Tangerang, Dewa United menampilkan atlet-atlet berbakat di Mobile Legends. Tim ini disebut sebagai salah satu yang terbaik dari 12 tim di Liga Esports Nasional 2023. Pasalnya, mereka sering menampilkan permainan yang luar biasa di setiap turnamen. Seperti kemampuan mereka dalam mengontrol permainan, dan membuat keputusan di land of dawn.

3. Evos Holy - Jakarta Selatan

Evos Holy merupakan bagian dari keluarga besar EVOS Esports. Tim asal Jakarta Selatan ini diperkuat oleh Liam, salah satu tanker terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, mereka menjadi tim terkuat di Liga Esports Nasional 2023.

4. BULLS GPX - Jakarta Selatan

Tim terbaik datang lagi dari Jakarta Selatan! Bulls GPX dikenal dengan gaya permainan mereka yang super agresif. Seperti Evos Holy, tim ini memiliki basis yaitu Donkey dan Wann, yang merupakan pemain-pemain yang sudah melegenda di Mobile Legends. Tim mereka pun tak lepas dari sorotan di Liga Esports Nasional 2023.

5. Team Gryffin - Bali

Sukses menduduki posisi ketiga di Liga 1 Esports Nasional 2023, tim dari Pulau Dewata ini memiliki strategi bermain yang solid dan kompak satu sama lain. Dengan ambisi yang tinggi serta skill-nya yang bukan kaleng-kaleng, Team Gryffin selalu menampilkan permainan yang begitu atraktif.

6. HFX Esports - Kalimantan Barat

HFX Esports merupakan tim asal Pontianak yang secara konsisten menampilkan gaya permainan yang rapi. Tim ini selalu memberikan perlawanan yang sengit kepada para tim lainnya. Bisa dikatakan, HFX Esports adalah contoh teladan dari kerja keras dan dedikasi.

7. Kagendra Esports - Jakarta Selatan

Tim asal Jakarta Selatan ini dikenal dengan gaya bermainnya yang penuh perhitungan dan cermat. Atlet-atlet dari Kagendra Esports ini mampu membaca taktik lawan dan merespons dengan sigap. Mereka adalah tim yang selalu menampilkan permainan menarik saat Liga 1 Esports Nasional 2023.

8. Kingsovereign - Samarinda

Berasal dari Samarinda, Kingsovereign atau lebih dik enal dengan Suber24 adalah tim yang selalu memiliki inovasi strategi untuk beradaptasi cepat terhadap permainan. Dengan gaya bermain yang unik, mereka selalu berusaha yang terbaik untuk menghadapi lawan-lawannya di setiap pertandingan Liga Esports Nasional 2023.

9. Onic Miracle - Jakarta Selatan

Onic Miracle menjadi tim yang selalu diperhitungkan lawan-lawannya di Liga Esports Nasional 2023. Tim yang berbasis di Jakarta Selatan ini diisi oleh roster “termuda” dibandingkan peserta lainnya. Dengan taktik dan kemampuan yang cerdas, tim ini sukses menjadi juara Group Stage Liga 1 Esports Nasional.

10. Pajajaran Esports - Bogor

Dikenal dengan julukan Maung Pajajaran, tim asal Bogor ini memiliki semangat juang dari tanah Sunda, dengan taktik yang inovatif. Diperkuat oleh pemain-pemain yang memiliki kelincahan tinggi seperti Hazle, yang menjadi MVP Liga 1 Esports Nasional babak playoff. Karena berhasil menjadi juara di turnamen tersebut, Pajajaran Esports layak disebut Legenda baru di kancah Esports nasional.

11. Pendekar Esports - Jakarta Selatan

Pendekar Esports merupakan tim yang dibentuk oleh seorang Youtuber, Atta Halilintar. Seperti namanya, tim asal Jakarta Selatan ini selalu menunjukkan keberanian dan ketangguhan saat bertanding seperti pendekar. Mereka selalu bermain dengan kemampuannya yang luar biasa.

12. Raja Esports - Bekasi

Tim esports terakhir ini merupakan besutan presenter kondang dan Selebgram yaitu, Raffi Ahmad dan Fadil Jaidi. Berdomisili Bekasi, tim ini menghadapi tantangan yang cukup besar saat Liga Esports Nasional 2023. Namun, Raja Esports dikenal dengan kemampuan pemainnya yang unik, serta strategi matang yang boleh diadu.

Dengan performa yang maksimal, deretan tim terbaik ini akan menampilkan aksi yang mendebarkan dan kompetisi yang semakin sengit di Liga Esports Nasional 2024 nanti.

Baca juga : LIGA ESPORTS NASIONAL 2024 DIMULAI, HADIAH CAPAI 3,2 MILIAR!

Selama periode kompetisi hingga 31 Desember 2024, seluruh penggemar esports di Indonesia dapat menikmati penawaran spesial berupa diskon hingga 90% untuk layanan GrabFood, GrabBike, dan GrabCar dengan menggunakan kode promo “GRABLEN”.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendukung tim favoritmu dan menyaksikan siapa yang akan membawa pulang gelar juara Liga dengan kasta tertinggi di Indonesia!

Dapatkan info lebih lanjut mengenai Liga Esports Nasional 2024 di highlights Densplay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat