×

L O A D I N G

KALAH DI MSC 2024, ISYARAT KEMUNDURAN TIM ESPORTS INDONESIA?

MSC 2024 menjadi ajang bergengsi yang diikuti oleh Fnatic ONIC dan EVOS Glory sebagai perwakilan tim esports Indonesia. Namun sayangnya, kedua tim hebat ini harus menerima kekalahan pada Sabtu (6/7/2024).

Seperti Fnatic ONIC yang terpaksa harus pulang lebih cepat setelah kalah melawan tim Kamboja, See You Soon, dengan skor 2-0. Pada pertandingan sebelumnya melawan Selangor Red Giants, tim terkuat di MPL ini mendapat skor seri 1-1, sehingga mereka gagal di babak playoff dalam ajang MSC 2024 x Esports World Cup.

Sementara itu, EVOS Glory juga gugur terlebih dahulu karena tersingkirkan dari Grup A. Mereka hanya mampu bertahan pada posisi 3 dalam group stage MSC 2024. Tim ini pun akhirnya tereliminasi setelah kalah dari Fire Flux dengan skor 2-0.

Dengan berakhirnya fase group MSC 2024 Mobile Legends Bang Bang ini, tersisa 6 tim yang lolos babak playoff, mereka terdiri dari, NIP Flash (Singapura), Fire Flux (Turki), Liquid ECHO (Filipina), HomeBoys (Malaysia), Selangor Red Giants (Malaysia), See You Soon (Kamboja).

Sebagai informasi, ONIC dan EVOS tersingkir di MSC 2024 dan menduduki posisi kesembilan hingga ke-12 bersama Team Spirit dan Cloud9. Meski demikian, ONIC dan EVOS berhak menerima uang hampir Rp1 miliar, tepatnya sebesar $56.000 (sekitar Rp910 juta), dilansir dari laman Liquidpedia.

Hasil inilah yang memperlihatkan tak ada satu pun tim esports Indonesia yang tersisa di babak playoff ini. Kekalahan tim kebanggaan Tanah Air ini tentu menyisakan pertanyaan besar, apalagi mereka kerap mendominasi di pertandingan kancah nasional.

Tak sedikit netizen menganggap bahwa ini adalah isyarat kemunduran tim esports Indonesia. Terlebih lagi, negara ini sebelumnya tak pernah absen di babak playoff pada MSC 2017 hingga 2023.

Namun bagaimana pun keadannya, kita harus tetap satukan dukungan untuk tim esports Indonesia di berbagai ajang lainnya!

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat