×

L O A D I N G

18 TIM TERBAIK DI EWC: FREE FIRE, 4 TIM WAKILI INDONESIA!

Esports World Cup (EWC): Free Fire akan segera digelar di Riyadh, Arab Saudi mulai tanggal 10 hingga 14 Juli 2024. Turnamen global ini akan menampilkan sebanyak 18 tim terbaik dari seluruh dunia di mana 4 tim diantaranya adalah perwakilan dari Indonesia.

Group Draw EWC:Free Fire telah membagi 18 tim ke dalam 3 grup berbeda. Tim asal Indonesia, EVOS Divine dan ONIC Olympus akan tergabung di Grup A, Sementara, dua tim lainnya, RRQ Kazu dan Gaimin Gladiators masing-masing berada di Grup B dan Grup C. Berikut daftar lengkap 18 tim terbaik di EWC: Free Fire beserta pembagian grupnya:


Sebelumnya, perjalanan menuju EWC: Free Fire telah diawali dengan rangkaian turnamen FFWS skala regional di berbagai penjuru dunia. FFWS Southeast Asia 2024 Spring diwakili beberapa tim, diantaranya perwakilan dari Indonesia yaitu ONIC Olympus, EVOS Esports, RRQ dan Gaimin Gladiatora. Perwakilan dari Thailand ada tiga tim yaitu All Gamers Global, Buriram United Esports dan Team Falcons. Perwakilan dari Vietnam hanya satu yakni P Esports.

Sedangkan untuk negara Asia lainnya masuk dari Pakistan Qualifier yang diwakilkan oleh Hotshot Esports (Pakistan), Snapdragon Pro Series yang diwakilkan oleh Twisted Minds (Thailand), dan MEA Mid-Season Clash yang diwakilkan oleh AL QADSIAH ESPORTS (Aljazair).

Turnamen dari FFWS Latin America diwakilkan oleh tiga tim asal Meksiko, yaitu 19esports, RETA Esports, dan All Glory Gaming. Terakhir turnamen FFWS Brazil dari Brasil yang juga lolos tiga tim yaitu Netshoes Miners, FLUXO dan LOUD.


EWC: Free Fire terbagi dalam tiga babak. Pertama, Knockout Stage 10-12 Juli dengan format grup. Selanjutnya tim yang mampu selesai di peringkat 12 teratas akan lolos ke babak Point Rush Stage pada 13 Juli 2024. Di babak ini, setiap tim akan mengumpulkan headstart point sebanyak-banyaknya sebagai modal tambahan untuk babak Grand Final pada 14 Juli 2024. Tim yang mampu selesai di posisi teratas di babak grand final akan dimahkotai sebagai juara dunia EWC: Free Fire pertama dalam sejarah.

Ajang kompetisi bergengsi ini memperebutkan gelar juara dengan total prize pool sebesar $1.000.000 serta satu tiket untuk lolos otomatis ke Free Fire World Series (FFWS) 2024 Global Finals yang akan digelar di Brasil pada November mendatang.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat