×

L O A D I N G

BIGETRON DELTA JUARA FFWS ID 2024, SIAP BERLAGA DI FFWS SEA

Bigetron Delta resmi menjadi pemenang pada ajang bergengsi Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Fall pada babak grand finals yang digelar di ITB Sabuga, Bandung pada Minggu, 28 Juli 2024 lalu. Bergelar tim terkuat di kancah esports Free Fire domestik, Bigetron Delta kini siap menjadi wakil Indonesia ke-5 di FFWS Southeast Asia (SEA) 2024 Fall mendatang.

“Sekarang sudah waktunya bagi Bigetron Delta untuk menunjukkan kemampuan kami di kancah yang lebih tinggi, yakni nanti di FFWS SEA 2024 Fall. Kami sudah membuktikan bahwa kami mampu bangkit dari kegagalan di FFWS ID 2024 Spring, dan menjadi juara di musim ini. Bigetron Delta siap untuk memberikan permainan terbaik sebagai tim Indonesia yang akan berlaga di panggung Asia Tenggara,” ungkap Cristian Jonathan (CHRISJO) selaku Coach Bigetron Delta.

Bigetron Delta nantinya akan bergabung dengan Evos Divine, RRQ Kazu, Onic Olympus, dan Gaimin Gladiators (Indostars) sebagai perwakilan Indonesia di FFWS SEA 2024 Fall. Mereka akan berlaga melawan tim terbaik Free Fire dari Thailand, Malaysia, dan Vietnam untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$300.000 dan tiket menuju panggung utama esports global Free Fire: Free Fire World Series Global Finals 2024 di Brasil pada November mendatang.

Sebelumnya, Bigetron Delta tampil membara dengan menghasilkan total 107 poin dengan 62 poin eliminasi dan 45 placement. Dengan tambahan 8 poin dari babak Point Rush pada hari sebelumnya, total poin mereka di babak akhir FFWS ID 2024 Fall menjadi 115 poin. Hasil ini mengantarkan Bigetron Delta ke podium pemenang untuk mengangkat piala FFWS ID 2024 Fall sebagai juara.

Bigetron Delta tampil konsisten dalam 6 game dengan fokus pada poin placement dan eliminasi. Meskipun mereka sempat turun di game ke-3, mereka berhasil bangkit dan masuk tiga besar lagi. Puncak performa mereka terjadi di game ke-5 saat meraih Booyah dan 26 poin eliminasi. Hingga game ke-5, Bigetron Delta memimpin dengan 105 poin, sementara Vesakha Esports di peringkat kedua dengan 81 poin. Vesakha Esports gagal mengejar di game ke-6 dengan hanya 11 poin.

Genesis Dogma memberikan perlawanan ketat di game terakhir, memperoleh Booyah dan 25 poin eliminasi, namun hanya naik ke peringkat kedua dengan 104 poin. Bigetron Delta tetap di puncak klasemen dengan tambahan 10 poin di game terakhir, total poin mereka menjadi 115.

Sebagai juara, Bigetron Delta berhak memperoleh total hadiah sebesar 200 juta rupiah sebagai bagian terbesar dari total Prize Pool 700 juta rupiah di FFWS ID 2024 Fall.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat