×

L O A D I N G

KOMPETISI GYC 2024 FREE FIRE, HADIAH BEASISWA RP 17 MILIAR

Garena secara resmi meluncurkan Garena Youth Championship (GYC) 2024 Free Fire Presented by Mie Kremezz, sebuah turnamen esports khusus untuk pelajar SMP dan SMA di seluruh Indonesia. Bertujuan untuk menyebarluaskan pesan positif tentang keseimbangan antara esports dan pendidikan, turnamen ini akan diadakan di berbagai kota di Indonesia, dengan total hadiah dana pendidikan mencapai Rp275 juta dan beasiswa senilai Rp17 miliar.

GYC 2024 Free Fire merupakan kelanjutan dari GYC 2023 Free Fire yang sukses dilaksanakan tahun lalu di 72 kota di Indonesia. Tahun ini, turnamen ini akan menjangkau hingga 82 kota di seluruh nusantara, menghadirkan kesempatan bagi lebih banyak pelajar untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam dunia game dan akademik secara bersamaan.

Sebagai bagian dari Garena Goes to School (GGTS) yang telah berjalan sejak 2017, GYC 2024 Free Fire menekankan pentingnya pencapaian akademik bagi para pesertanya. Setiap peserta harus memiliki nilai rapor rata-rata minimum 65 untuk dapat berkompetisi. Melalui ketentuan ini, Free Fire mendorong pelajar untuk mencapai keseimbangan antara prestasi di bidang esports dan juga akademik.

Turnamen dimulai dengan City Qualifier yang akan berlangsung mulai tanggal 19 Agustus hingga 19 Oktober 2024. Setiap pekan, pertandingan City Qualifier akan dilaksanakan secara online di 13 hingga 14 kota yang berbeda. Beberapa kota yang terlibat antara lain Deli Serdang, Padang, Semarang, Nganjuk, Pontianak, Singkawang, Bima, Ternate, Makassar, Manado, dan Jayapura.

Tim-tim terbaik dari setiap City Qualifier akan melanjutkan ke babak Region Qualifier yang berlangsung mulai 5 hingga 28 November 2024. Pada tahap ini, tim-tim terbaik dari berbagai kota akan bertanding dalam 12 wilayah yang mencakup Sumatra hingga Papua dan Maluku. Hanya satu tim dari masing-masing wilayah yang akan melaju ke babak Grand Finals di Jakarta pada bulan Desember mendatang.

Tim yang berhasil mencapai Grand Finals tidak hanya bersaing untuk meraih gelar sekolah terbaik dalam esports Free Fire tetapi juga berkesempatan memenangkan hadiah berupa beasiswa dan juga dana pendidikan. Bekerjasama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebagai University Partner.

Pelajar SMP dan SMA yang memenuhi syarat dan ingin membanggakan sekolahnya di GYC 2024 Free Fire dapat mendaftar melalui tautan resmi berikut: https://linktr.ee/GYCFF2024.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat