×

L O A D I N G

VCT ASCENSION PACIFIC 2024 PINDAH DARI TOKYO KE JAKARTA

VCT Ascension Pacific 2024 sebelumnya diputuskan diadakan di Tokyo, Jepang. Namun pihak Riot Games akhirnya memindahkannya ke Jakarta, Indonesia.

Pada Jumat (9/8/2024) kemarin, Riot Games menjelaskan bahwa keputusan ini dibuat lantaran sejumlah penundaan produksi acara yang signifikan, serta masalah kualitas turnamen yang muncul selama perencanaan di Tokyo. Meski begitu, mereka menjanjikan akan menyuguhkan pertandingan yang berkualitas.

“Kami yakin bahwa perubahan ini akan memungkinkan kami untuk menyelenggarakan Ascension Pacific sebaik mungkin bagi semua orang, termasuk siara berkualitas tinggi, format yang lebih baik, dan kesempatan untuk menonton pertandingan secara langsung dengan harga terjangkau,” mengutip dari pernyataan resmi Riot Games, dilansir dari sebuah media.

Karena adanya perubahan lokasi, maka ajang VCT Ascension Pacific 2024 akan diundur ke tanggal 20-29 September dengan format baru. Jadi acara ini akan disusun sebagai babak eliminasi ganda 10 tim yang dimainkan selama 8 hari pertandingan.

Riot Games menciptakan format yang lebih sederhana agar pemain mendapat kesempatan untuk bermain di lower bracket hingga Grand Final. Pertandingan akan dimainkan dalam format best-of-3 sebelum beralih ke best-of-5 untuk babak bawah atau Grand Final. Berikut ini daftar lengkap 10 tim yang lolos ke ajang VCT Ascension Pacific 2024:

  1. Disguised (Malaysia & Singapura)
  2. JFT Esports (Ocenia)
  3. Oblivion Force (Hongkong & Taiwan)
  4. BOOM Esports (Indonesia)
  5. Rapid Lofi (Vietnam)
  6. Revenant Esports (Asia Selatan)
  7. Sin Prisa Gaming (Korea)
  8. RIDDLE ORDER (Jepang)
  9. FULL SENSE (Thailand)
  10. NAOS Esports (Filipina)

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat