×

L O A D I N G

INDONESIA MENJADI TOP 3 BESAR PASAR GAME GLOBAL!

Indonesia dinobatkan menjadi top 3 pangsa pasar potensial industri game global, terutama dalam ranah mobile gaming. Hal ini tercatat berdasarkan hasil unduhan Google Play.

Melansir dari sebuah sumber, potensi pasar game Indonesia diperkirakan mencapai 2,5 miliar dolar AS atau setara Rp36 triliun hingga tahun 2025. Namun yang menjadi sorotan adalah, pangsa pasar game Indonesia masih didominasi oleh game luar negeri, dibandingkan dengan game lokal yang hanya meraih 0,5%.

Dikutip dari Data.ai, pemain mobile game Indonesia telah menghabiskan sekitar US$370 miliar di tahun 2022. Kalau dilihat dari tahun sebelumnya, nilai tersebut meningkat sebesar US$50 juta.

Ada pun negara lain di atas Indonesia seperti India yang mencapai 9,53 miliar unduhan mobile game, disusul oleh Brazil dengan 4,42 miliar unduhan, dan Indonesia berada di posisi ketiga dengan total 3,37 miliar unduhan.

Industri game di Tanah Air sejauh ini memang berkembang sangat signifikan. Namun pemerintah berharap masyarakat Indonesia dapat memberi dukungan lebih gencar lagi untuk game buatan lokal.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat