×

L O A D I N G

GAME LOKAL SELERA NUSANTARA DIMAINKAN SAMPAI AMERIKA SERIKAT

Selera Nusantara, game lokal besutan Gambir Studio hadir sebagai medium untuk memperkenalkan kekayaan kuliner dan budaya Indonesia ke dunia. Pemain tak hanya menikmati gameplay seru, tetapi juga dapat menjelajahi berbagai hidangan Nusantara sambil mempelajari sejarah dan cara pembuatannya.

Shafiq Husein selaku CEO Gambir Studio menjelaskan bahwa game Selera Nusantara sukses membawa makanan tradisional Indonesia ke panggung global. Tak hanya mengenalkan makanan, game Selera Nusantara juga sebagai platform edukasi budaya yang dikemas dengan elemen hiburan.

Layaknya game kuliner lainnya, pemain Selera Nusantara ditantang seolah-olah menjadi pemilik warung makan. Pemain harus menyiapkan pesanan dari pelanggan dengan berbagai menu mulai dari nasi goreng, pecel lele, sate ayam, bakso, mie ayam hingga rendang. Pemain bisa memilih nama karakter yang terinspirasi dari sosok ternama di bidang kuliner, mulai dari Siska, Rudi, Arnold, Arjuna bahkan Renata. Selain itu, game ini juga dilengkapi dengan cerita menarik dan mini game untuk menambah keseruan.

Selera Nusantara saat ini telah mencapai 10 juta pengguna. Meskipun awalnya ditujukan untuk pasar lokal, game ini berhasil menarik minat gamer dari berbagai negara. Sebagian besar pemain berasal dari Indonesia, tetapi juga ada yang berasal dari Malaysia, Brunei, Singapura, Hong Kong, Thailand, bahkan sampai Amerika Serikat. Pihak Gambir Studio tidak menyangka bahwa banyak pengguna dari luar negeri yang menunjukkan ketertarikan pada makanan dan kuliner Indonesia setelah perilisan game ini.

Meskipun telah memiliki banyak pengguna, Gambir Studio tak berpuas diri. Tim mereka terus bekerja keras menambahkan chapter setiap bulan untuk menampilkan kuliner baru dari berbagai daerah. Tak hanya itu, Gambir Studio juga berupaya untuk menghadirkan 360 experience.

Sebelumnya, Gambir Studio telah meluncurkan beberapa game bertema kuliner Indonesia, seperti Warung Seblak Nusantara, Bubur Ayam Express, dan Kolak Ramadan. Minat yang tinggi terhadap game bertema kuliner ini mendorong mereka untuk terus mengembangkan produk-produk baru. Hal ini juga terlihat dari banyaknya game bertema makanan yang tersedia di App Store dan Play Store.

Saat ini, game Selera Nusantara tengah menjadi sorotan di App Store untuk kampanye Made in Indonesia. Kampanye ini memberikan apresiasi kepada aplikasi atau game yang mempromosikan budaya Indonesia ke seluruh dunia.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat