×

L O A D I N G

SERU! INFLUENCER SELURUH DUNIA ADU SKILL DI WCG 2024

Turnamen esports Internasional World Cyber Games (WCG) 2024 menyelenggarakan acara puncak bertajuk WCG 2024 Festival, selama dua hari pada 31 Agustus hingga 1 September 2024 di ICE BSD, Tangerang. Director of WCG, Kyoung Jun Min menjelaskan bahwa WCG tahun ini memperkenalkan konsep baru yang merupakan hasil rebranding dari acara yang telah ada sejak 2001 tersebut.

“WCG dimulai tahun 2001 sebagai game olympic. Namun, tepat tahun ini WCG akan melakukan rebranding untuk lebih fokus kepada influencer” ujar Kyoung Jun Min.

Gelaran WCG 2024 melibatkan influencer dan konten kreator terkenal dengan fanbase besar. Salah satu highlight dari festival ini adalah Creator Rumble: 60, sebuah kompetisi global yang melibatkan 60 influencer dari seluruh dunia.

Creator Rumble: 60 menjadi salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan selama dua hari WCG 2024 Festival digelar. Dalam kompetisi Creator Rumble: 60, para influencer dibagi menjadi 20 tim yang masing-masing terdiri dari tiga anggota. Setiap tim akan berlaga dalam 4 ronde dengan 4 judul game berbeda seperti Free Fire, The Finals, Chained Together, dan Fall Guys, dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp600 juta.

Influencer ternama Indonesia seperti Windah Basudara, Dean KT, Ibnu Wardani, dan Shandy Luo turut berpartisipasi dalam kompetisi Creator Rumble: 60 tersebut. Selain itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan influencer-influencer favorit mereka dalam sesi Fan Meet Up.

Pengunjung yang datang ke WCG 2024 Festival dapat berkompetisi dalam berbagai game di Sparring Zone seperti Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Valorant, The Finals, dan Magic Chess.

Selain itu, beberapa booth dari publisher dan developer game populer seperti Lokapala, Smashing Feathers, Honor of Kings, dan Ragnarok Origin menambah keseruan festival. Terdapat juga K-Street dan Indonesia Gaming Zones yang menampilkan berbagai game dari Korea Selatan dan Indonesia.

Pada hari pertama, terdapat tiga panggung berbeda: Stage W, Stage C, dan Stage G, masing-masing menyajikan berbagai acara dan hiburan. Di Stage W, ada Lokapala Showcase, Special Stage Geek Fam Fun Match, dan semi final WCG Rivals MLBB. Stage C menampilkan Cosplay Contest dan Creator Rumble: 60. Sementara, Stage G menghadirkan semifinal WCG Rivals Valorant serta WCG Rivals Crossfire Match 1 & 2. Kemudian, kemeriahan acara hari pertama ditutup dengan penampilan spesial JKT48 di Stage W.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!


Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat