×

L O A D I N G

SEJARAH! INDONESIA JUARA PIALA DUNIA FOOTBALL MANAGER 2024

Sejarah! untuk pertama kalinya tim Indonesia meraih gelar juara piala dunia dalam kompetisi esports bergengsi, FIFAe World Cup 2024 untuk game Football Manager. Diselenggarakan di Liverpool, Inggris pada Minggu, 1 September 2024, tim Indonesia berhasil menang usai mengalahkan Jerman pada babak final.

Diwakili oleh Ichsan Rahmat Taufik sebagai manajer dan Budi Muhamad Manar Hidayat sebagai asisten manajer, tim Indonesia berhasil mengamankan gelar juara pada laga final dengan skor agregat 8-2. Tim Jerman yang dipimpin oleh Sven Goly sebagai manajer dan T Wheneett sebagai asisten, berhasil takluk oleh tim Indonesia dengan skor 3-0 pada leg pertama dan 5-2 pada leg kedua.

Dalam fase grup, Indonesia tergabung di Grup C dan ditugaskan melatih Sporting Lisbon bersama empat tim rival lainnya. Berkat pencapaian sebagai juara grup dengan total 364 poin, Ichsan dan Budi melaju ke semifinal. Indonesia mengumpulkan poin tersebut setelah tampil solid selama tiga musim menangani Sporting Lisbon, dengan rincian 150 poin dari liga, 113 poin dari turnamen, 65 poin dari trofi, dan 36 poin dari penilaian manajemen. Indonesia berhasil unggul dalam Grup C dari negara-negara lainnya seperti Polandia (343 poin), Prancis (331 poin), Inggris (295 poin), dan India (265 poin).

Sementara itu pada partai semifinal, tim Indonesia juga sukses menundukkan wakil Inggris, Arron Falloon (manajer), dan Matt Mullen (asisten) dengan skor 2-2 serta 3-1, berhasil mengantongi skor agregat 5-3.

Selain meraih gelar juara, tim Indonesia juga berhak atas hadiah total senilai USD 100 ribu atau setara dengan Rp 1,5 miliar. Meskipun rincian jumlah uang yang diterima Ichsan dan Budi belum dipastikan, mereka dipastikan memperoleh bagian terbesar dari total hadiah tersebut.

Sebagai informasi, meskipun Piala Dunia FIFAe telah diadakan sebanyak 18 kali, tahun ini adalah tahun pertama bagi FIFA untuk mengadakan pertandingan berbasis Footbal Manager. Piala Dunia FIFAe 2024 untuk game Football Manager telah dimulai pada 29 Agustus dan berakhir pada 1 September 2024 di Inggris yang lalu.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat