×

L O A D I N G

DEWA UNITED ACADEMY KUASAI KLASEMEN LEN 2024, INI RAHASIANYA

Dewa United Academy kuasai klasemen sementara Liga 2 Esports Nasional 2024. Dengan kedua kalinya meraih posisi atas, tentu saja performa tim ini tak lepas dari kemampuan serta peran staf kepelatihan mereka, yaitu analis dan pelatihnya.

Hafizun Ahmad alias JackLee, sosok pelatih dari Dewa United Academy, mengatakan bahwa timnya memang sudah mempersiapkan diri dengan matang tanpa hambatan. Namun tentu ada saja, berbagai tantangan yang mereka hadapi selama bertanding di Liga Esports Nasional (LEN) 2024.

“Banyak hal yang terjadi di tim, karena banyak player yang baru join di esports. Jadi benar-benar mulai dari awal, dari laning phase, micro, macro, komunikasi tim, dan sebagainya,” jelas JackLee dalam wawancara tim Garudaku.

Meski demikian, sang pelatih tidak menganggap remeh sekalipun mereka adalah pemain baru. Bagi JackLee, anak-anak di Dewa United Academy semuanya adalah pemain potensial. Ada beberapa faktor yang memperlihatkan masing-masing pemain bisa berkembang lebih jauh lagi. Bisa dilihat, tim ini tidak hanya fokus pada satu pemain, tapi berusaha membangun kesolidan di seluruh roster.

Kemudian ada pemain yang paling diwaspadai di Liga 2. JackLee menyebutnya FEBZ, si ahli memainkan hero Freya, yang kerap menjadi kunci kesuksesan pertandingan. Dengan skill yang mumpuni, FEBZ dinilai sebagai salah satu pemain yang berhasil memaksimalkan potensi hero tersebut.

Membimbing pemain baru menjadi peran penting bagi pelatih. Bagi coach Dewa United Academy itu, komunikasi yang baik dengan pemain menjadi kunci utama. Seperti berbagi pengalaman, berdiskusi, dan memahami kebutuhan satu sama lain, akan membuat tim berjalan menjadi lebih efektif.

Dengan persiapan matang dan dukungan penuh dari pelatih, Dewa United Academy diharapkan dapat menunjukkan performa terbaiknya di Liga Esports Nasional 2024, dan memberikan kejutan bagi para pesaingnya di Liga 2.

Liga 2 Esports Nasional 2024 akan terus berlanjut hingga ditemukan dua tim teratas yang berhak promosi ke Liga 1 Esports Nasional, yang akan digelar secara offline di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada tanggal 5-27 Oktober 2024

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat