×

L O A D I N G

BANGGA! 3 TIM INDONESIA AKAN MELAJU KE PMGC 2024 DI LONDON

Tiga tim esports asal Indonesia telah berhasil meraih tiket untuk berpartisipasi dalam turnamen bergengsi, PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2024. Tim-tim tersebut adalah Alter Ego Ares, RRQ Ryu, dan Bigetron Knights. Mereka mendapatkan kesempatan emas ini setelah mengikuti kompetisi PUBG Mobile Super League Southeast Asia (PMSL SEA) Fall 2024, yang berakhir pada Minggu, 8 September 2024 lalu.

Pada turnamen PMSL SEA Fall 2024, lima tim terbaik di klasemen akhir mendapatkan jatah otomatis untuk berkompetisi di PMGC 2024. Event PMGC 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada bulan November mendatang di London, Inggris, dengan total hadiah mencapai 3 juta dolar AS atau sekitar Rp 46,5 miliar.

Ini adalah pertama kalinya RRQ Ryu berpartisipasi dalam PMGC 2024. Sementara itu, Alter Ego Ares dan Bigetron Knights sudah pernah tampil di PMGC setidaknya dua kali sebelumnya.

Meskipun Alter Ego Ares menempati posisi ke-15 dalam klasemen akhir PMSL SEA Fall 2024, namun tim tersebut berhasil mengumpulkan poin PMGC terbanyak di antara tim-tim Indonesia, sehingga mereka berhasil mendapat tiket spesial untuk melaju di PMGC 2024. Poin tersebut berasal dari tiga musim PMSL SEA 2024 yang telah mereka ikuti.

Di sisi lain, RRQ Ryu dan Bigetron Knights masing-masing berada di posisi ke-7 dan ke-8 dalam klasemen akhir PMSL SEA Fall 2024. Karena tiga tim di atas mereka, yaitu Vampire Esports, D'Xavier, dan Alliance MY, sudah mendapatkan tiket ke PMGC 2024 berdasarkan perolehan poin PMGC di kawasan mereka masing-masing, maka tiket untuk PMGC 2024 diberikan kepada tim-tim berikutnya di klasemen, termasuk RRQ Ryu dan Bigetron Knights.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat