×

L O A D I N G

GAME LOKAL DI CABOR ESPORTS PON XXI 2024, ADA LOKAPALA!

Dua dari tujuh nomor game pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara mempertandingkan game lokal karya anak bangsa. Game-game tersebut diantaranya Lokapala dan Battle of Guardians (BOG).

Game Lokapala hadir sebagai game resmi yang memprebutkan medali PON. Posisinya kini sejajar dengan empat nomor game lain yaitu, Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire dan eFootball. Sementara satu game lainnya, Battle of Guardians (BOG) kali ini dipertandingkan di nomor eksibisi, bersama Honor of Kings.

Baca Juga : 6 Provinsi Terbaik Akan Tanding di HOK PON 2024, Ada IKN!

PB ESI menegaskan pentingnya mendukung game lokal karya anak bangsa dalam ajang ini. Lokapala merupakan game moba karya anak bangsa yang diangkat dari mitologi nusantara. Sebagai salah satu game lokal yang resmi dipertandingan untuk peraihan medali, Lokapala memberikan kebanggan tersendiri bagi Indonesia. Kini, game Lokapala telah menemukan tuannya yang berhasil meraih gelar juara. Dipertandingkan pada 19 September 2024, medali cabang Lokapala dimenangkan oleh Jakarta yang juga menjadi juara umum cabang esports PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Sementara game lokal lainnya, Battle of Guardians (BOG) merupakan game fighting yang menampilkan pertarungan karakter dalam dunia futuristik penuh aksi. Cabor eksibisi esports ini telah dipertandingkan pada 17, September 2024. Provinsi Bali berhasil mengukir sejarah dengan menjadi juara yang pertama di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 untuk pertandingan Battle of Guardians.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat