×

L O A D I N G

LIGA 1 ESPORTS NASIONAL 2024 DIMULAI, DIIKUTI RIBUAN ATLET!

Liga 1 Esports Nasional 2024 resmi dimulai sejak Sabtu (5/10/2024), dengan seremoni yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Umum PB ESI, Mayjen TNI Achmad Adipati Karnawidjaja, PSCJ., M.M. Acara ini turut diramaikan oleh jajaran pengurus PB ESI, tim Garudaku, perwakilan sponsor, para peserta Liga Esports Nasional 2024, serta media yang hadir baik secara langsung maupun daring.

Dalam sambutannya, Achmad Adipati Karnawidjaja menekankan pentingnya ajang ini sebagai bentuk nyata komitmen PB ESI untuk terus mendukung kemajuan esports di Indonesia. Liga yang dimulai pada tahun 2023 ini, merupakan bagian dari visi jangka panjang dalam memperkuat kompetisi dan pengembangan talenta esports lokal.

"Esports di Indonesia telah mengalami perkembangan pesat, dan Liga Esports Nasional 2024 menjadi bukti nyata komitmen kita bersama dalam mendukung pertumbuhan industri ini. Liga ini bukan hanya sebuah kompetisi, namun juga sebuah wadah untuk membangun ekosistem esports yang lebih kuat, profesional, dan inklusif," ujar Achmad Adipati Karnawidjaja.

Ajang ini tidak hanya menyuguhkan pertandingan Mobile Legends: Bang Bang, namun juga berbagai acara menarik lainnya, seperti mini turnamen, kompetisi game arcade, hingga penampilan dari bintang ternama.

Selama seremoni pembukaan, data menarik mengenai gelaran ini juga dipaparkan. Sebanyak 26.485 atlet dan 3.464 tim berpartisipasi dalam jalur solo di Liga 3, sementara 1.821 tim mengikuti jalur terbuka. Liga 2 Esports Nasional juga menampilkan kompetisi ketat, di mana Mahadewa dan Kings berhasil meraih tiket promosi ke Liga 1.

Harapannya, Liga 1 Esports Nasional 2024 akan melahirkan atlet-atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Wakil Ketua Umum PB ESI juga mengajak seluruh ekosistem esports di Indonesia untuk bersatu demi memajukan industri ini ke level berikutnya.

Pengunjung Liga 1 juga disuguhkan berbagai aktivitas seru di booth Garudaku. Selain menyaksikan pertandingan Mobile Legends, mereka juga bisa berpartisipasi dalam ekshibisi game populer seperti Free Fire, Tekken 8, Honor of Kings, dan Efootball. Tak ketinggalan, game lokal kebanggaan Indonesia seperti Battle of Guardians dan Wardeka turut memeriahkan acara ini, sejalan dengan misi Garudaku untuk mendukung pertumbuhan game lokal.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 Esports Nasional 2024, termasuk sponsor, klub esports, media, dan seluruh stakeholder," tambah Achmad Adipati Karnawidjaja.

Achmad Adipati Karnawidjaja juga menambahkan bahwa Liga 1 Esports Nasional 2024 merupakan langkah penting dalam strategi jangka panjang PB ESI untuk meningkatkan kualitas dan prestasi esports Indonesia, serta memberikan dampak positif bagi berbagai sektor. Beliau juga menyerukan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas dan integritas dalam setiap pertandingan.

Jangan lewatkan aksi-aksi seru Liga 1 Esports Nasional 2024 secara langsung di Mall Taman Anggrek tanggal 5 - 27 Oktober 2024. Tungguin juga live streaming Liga 1 yang akan disiarkan di channel DensPlay.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!


Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat