×

L O A D I N G

CASTER NEVINNE UNGKAP HAL MENARIK SOAL LIGA ESPORTS NASIONAL

Sebagai salah satu dari sedikit caster perempuan di Liga Esports Nasional 2024, Franz Nevinne Nethania atau kerap disapa Nevinne kini semakin dikenal di kalangan penggemar Mobile Legends Indonesia. Dengan keahliannya sebagai shoucaster yang sangat menonjol, tentu perannya tidak bisa diabaikan.

Dalam wawancara eksklusif bersama Nevinne, dia membagikan pandangannya tentang perkembangan Liga Esports Nasional 2024 dalam beberapa aspek.

“Perkembangannya oke banget, terlihat dari persaingan yang semakin ketat, antusiasme masyarakat yang lebih tinggi, dan rangkaian linas yang lebih seru (plus asset-nya keren banget hahaha),” ujarnya dengan semangat.

Nevinne sebagai shoutcaster sendiri memiliki peran penting, yaitu menjelaskan pertandingan kepada penonton dengan sebaik mungkin. Namun baginya, ini bukan sekadar menyampaikan detail teknis saja.

Shoutcaster punya peran yang cukup besar buat menjelaskan apa yang terjadi kepada penonton dan memberikan vibes tertentu supaya match-nya semakin seru,” jelas Nevinne.

Selain tentang gaya narasi caster, Nevinne juga menyoroti peran komunitas dalam perkembangan Liga Esports Nasional, terutama untuk pemain muda yang ingin berkembang. Pasalnya, hal ini dianggap penting untuk membangun ekosistem esports yang kompetitif dan sehat.

“Komunitas tuh ngebantu banget ya buat player-player yang ingin berkembang. Mereka bisa dapat info dan dukungan dari komunitas. Komunitas juga bisa jadi tempat keluh kesah dan tempat belajar bareng-bareng,” tambahnya.

Jika melihat masa depan Liga Esports Nasional, sang caster optimis bahwa ajang bergengsi ini akan menjadi wadah untuk melahirkan lebih banyak talenta berbakat.

“Prediksinya, sih, bakal lebih banyak lagi muncul player yang sebenarnya jago, tapi baru ketemu wadahnya di liga nasional ini. Terus mungkin akan lebih banyak game yang dipertandingkan juga untuk bisa kasih tau dunia, kalau player Indonesia banyak yang berbakat,” ujarnya dengan antusias.

Sebagai sosok inspiratif bagi banyak perempuan di dunia esports Indonesia, Nevinne terus membuktikan kepiawaiannya dalam menganalisis pertandingan dengan tajam. Antusiasmenya dalam memperkaya pengalaman para penonton menjadikannya salah satu shoutcaster paling berpengaruh dan patut diperhitungkan di kancah Mobile Legends Indonesia.

Kompetisi Liga 1 Esports Nasional ini akan digelar secara offline di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, mulai dari 5 hingga 27 Oktober 2024. Tungguin juga live streaming Liga 1 Esports Nasional yang akan disiarkan di channel DensPlay.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat