×

L O A D I N G

MENGENAL INZOI, GAME YANG JADI PESAING BERAT THE SIMS!

Kalau kamu mendengar nama The Sims, tentu game simulasi kehidupan satu ini sangat dikenal. Tapi sepertinya tidak lama lagi akan ada game pesaing beratnya, yaitu inZOI. Game ini dikembangkan oleh Krafton, yang juga sebagai developer dari game PUBG.

InZOI adalah game simulasi kehidupan di Korea Selatan, yang di mana seorang pemain akan menjadi karakter yang disebut ZOI. Pemain bisa kustomisasi karakter, umur, penampilan, dan apa saja yang berkaitan dengan karakter tersebut.

Seperti game simulasi pada umumnya, kamu menjalankan kehidupan ZOI di berbagai aspek. Karakter ini bisa bertambah usia, bekerja, menikah, memiliki anak, dan lainnya. Karena ini bentuknya open-world, kamu bebas eksplorasi ke berbagai tempat dan melakukan kegiatan apapun. Selain itu, ada beberapa fitur utama dalam game inZOI yaitu, Character Creation, Director Mode, dan Career Path, Hobbies and Skills, serta Multiplayer Mode.

Untuk Character Creation, kamu bisa menyesuaikan penampilan karakter ZOI sesuai keinginan. Seperti fitur wajah, karakter, perilaku, kesukaan, warna kulit, postur tubuh, pakaian, riasan, dan aksesori. Kalau Director Mode, kamu memiliki kendali untuk memanipulasi waktu, cuaca, dan tindakan karakter non-pemain atau NPC.

Fitur Career Path juga memungkinkan kamu memilih beragam karir untuk pekerjaannya. Kamu bisa bekerja di supermarket, penulis, pengusaha, dokter, bahkan selebriti. Sementara itu, kamu juga bisa mendorong ZOI untuk mengembangkan hobi seperti melukis, memasak, olahraga, dan lainnya.

Lalu fitur Multiplayer Mode, karakter inZOI akan melakukan interaksi dengan pemain lain atau NPC, berpergian ke lokasi tersembunyi, dan mengatur dunia sesuai keinginan.

Yang tak kalah menarik adalah, visual dan grafis yang ditampilkan di game inZOI tampak nyata, karena sang pengembang menggunakan teknologi Unreal Engine 5. Maka tak heran, kalau game ini disebut sebagai pesaing berat The Sims.

Melansir dari laman PC Gamer, Krafton akan menargetkan Early Access untuk dirilis tahun 2024. Namun hingga saat ini, pihak pengembang belum mengumumkan kapan tanggal game ini akan dibuka.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat