×

L O A D I N G

Jersey Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Karya Didit Hediprasetyo

Jersey kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 secara resmi telah dirilis oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada 4 Juli 2024. Dirancang oleh desainer kenamaan, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau yang populer disapa Didit Hediprasetyo, jersey ini mengambil inspirasi dari lagu patriotik bertajuk "Berkibarlah Benderaku" ciptaan Ibu Sud.

Desainnya menciptakan aksen bendera merah putih yang khas, menggabungkan elemen-elemen kebangsaan dengan sentuhan modern dalam bentuk karya seni fashion. Motif merah putih yang ditampilkan dengan gradasi yang jelas dan tegas memberikan kesan yang sangat menawan pada jersey Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 ini. Gradasi merah yang berubah menjadi lebih gelap menyerupai gerakan kibaran bendera, menghadirkan sebuah desain yang sesuai dengan inspirasi lagunya.

Didit mengungkapkan bahwa inspirasi untuk jersey tersebut tersalurkan dalam berbagai desain, termasuk jersey, t-shirt, short pants, jersey playing kit dan polo shirt.

Selain desain dengan corak merah putih, tersedia juga jersey dengan warna dominan hitam yang menampilkan kesan yang lebih gagah dan kuat. Didit juga merancang track suit dengan dominasi warna hitam, tentunya dibuat dengan bahan yang stretch dan nyaman dipakai.

Tidak hanya sekadar pencapaian desain biasa, Didit mengungkapkan bahwa proyek ini juga merupakan tindakan nyatanya untuk berkontribusi pada bangsa. Ia terlibat menjadi sponsor utama bersama yayasan miliknya, Didit Hediprasetyo Foundation.

Baca juga : Perjalanan Didit Hediprasetyo sebelum Merancang Jersey Olimpiade

Pemilihan Didit sebagai desainer jersey Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 memiliki dasar yang kuat, mengingat reputasinya yang sudah diakui secara internasional. Keputusan ini sangat tepat, terutama Paris sebagai tempat penyelenggaraan olimpiade sekaligus pusat mode dunia, ini menjadi waktu yang ideal untuk memamerkan karya-karya fashion dari anak bangsa yang menggabungkan unsur lokal Indonesia.

Cari tahu informasi seputar fashion dan inspirasi seputar outfit lainnya di DensLife&Style.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat