×

L O A D I N G

3 Negara dengan Seragam Olimpiade Paris 2024 Berbahan Ramah Lingkungan

Dari 182 negara yang ikut serta dalam Olimpiade Paris 2024, terdapat tiga negara yang mengedepankan pembuatan seragam para atlet dengan bahan ramah lingkungan. Selain kesembilan seragam dari negara yang telah dibahas sebelumnya dalam artikel Deretan Desain Seragam Olimpiade Paris 2024 dari Berbagai Negara!, mari kita telusuri 3 negara dengan seragam Olimpiade Paris 2024 yang mengedepankan bahan ramah lingkungan.

Thailand


Seragam tim Thailand untuk Olimpiade Paris 2024 mengikuti tren global dengan menggunakan serat daur ulang atau bahan organik, yang bertujuan untuk mendukung keberlanjutan dan mengurangi dampak lingkungan. Seragam ini didominasi oleh warna biru tua dengan aksen motif kain yang khas dari negara tersebut, yang diterapkan pada jaket dan jersey yang dipakai oleh atlet.

Desainnya tidak hanya memperhatikan aspek keberlanjutan, tetapi juga mempertimbangkan kenyamanan dan performa atlet dengan pemilihan bahan yang ringan serta desain yang memfasilitasi mobilitas dan kenyamanan optimal selama kompetisi.

Irlandia


Para atlet dari kontingen Irlandia akan memakai seragam yang dirancang oleh LW Pearl untuk upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Paris 2024. Desainnya dibuat oleh desainer Irlandia berbasis di New York, Laura Weber, yang menggabungkan elemen budaya dengan estetika atletik dalam desainnya.

Seragam ini mencakup jaket, celana, jersey, dan sepatu kets, semuanya didesain dengan menggunakan bahan kain taffeta ECO-Hybrid yang ramah lingkungan, terbuat dari kaos daur ulang dan botol PET. Bahan ini tidak hanya memiliki tekstur lembut tetapi juga memiliki kemampuan menyerap air. Selain itu, seragam ini dilengkapi dengan berbagai aksesoris seperti hiasan bordir, patch, dan bros yang dirancang dengan makna filosofis yang mendalam.

Spanyol


Seragam Spanyol untuk Olimpiade Paris 2024 tetap menghadirkan dominasi warna-warna menyala seperti sebelumnya. Mereka bermitra dengan perusahaan pakaian olahraga Spanyol, Joma dalam merancang jaket, blazer, rok, dan jersey.

Desainnya mencakup kombinasi warna merah, kuning, orange, dan putih, menggunakan bahan ramah lingkungan seperti poliester daur ulang dan kapas organik.

Itulah tadi ketiga negara dengan seragam Olimpiade Paris 2024 yang mengedepankan bahan ramah lingkungan. Cari tahu informasi seputar fashion dan inspirasi seputar outfit lainnya di DensLife&Style.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat