×

L O A D I N G

The Sounds Project 7 Sukses Meraih Puluhan Ribu Penonton!

Festival musik bergengsi Indonesia, The Sounds Project, sukses melaksanakan gelaran ketujuhnya selama tiga hari penuh pada tanggal 9 hingga 11 Agustus 2024, di Ecovention & Ecopark, Ancol, Jakarta. Pada gelarannya kali ini, The Sounds Project 7 berlangsung dengan meriah dan menarik perhatian puluhan ribu pengunjung.

“Bersyukur pastinya. Semua berjalan dengan lancar, tahun ini lebih banyak band dan ada beberapa area yang baru dibuka, semua berjalan sebagaimana mestinya. Penambahan jumlah pengunjung juga, masih gak percaya bisa datengin orang sebanyak itu. Alhamdulillah flow-nya masih bisa terjaga, terus sebagian besar juga memberikan respon positif untuk festivalnya” tutur Gerhana Banyubiru (Ghana) selaku festival director dari The Sounds Project.

Ghana menjelaskan bahwa peningkatan jumlah pengunjung The Sounds Project 7 disebabkan oleh kedatangan penonton yang tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, tetapi juga dari negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei.

Di edisi ketujuhnya yang bertajuk “Discover Miracle” ini, The Sounds Project menyajikan beragam penampilan baru salah satunya ada tiga penampil internasional seperti Neck Deep (UK), Secondhand Serenade (USA) dan Jamie Miller (USA). Tahun ini, jumlah penampil meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dengan konsep panggung tematik, hampir 100 nama bergantian tampil di berbagai panggung, seperti The Sounds Project Stage, MGStage, Garden Stage, Musicverse Stage, dan TSP & Co. Stage.

Beberapa penampil baru juga turut tampil perdana pada festival The Sounds Project 7 termasuk Alexa, Ali, Baale, Bagas Ran, Bernadya, Biru Baru, Dongker, Eleventwelfth, FSTVLST, Jinan Laetitia, J-Rocks, Nadhif Basalamah, Radja, Rub of Rub, Summerlane, The Bandells, dan Wali. Selain itu, ada juga set kolaborasi spesial seperti Killing Me Reunion x Vierratale, Efek Rumah Kaca x Barasuara, Bilal Indrajaya x SORE, Winky Wiryawan x Whisnu Santika, The Rain x Rocket Rockers, dan Closehead x Praz Teguh.

Tidak berhenti disitu saja, karena set spesial pun turut hadir. Di hari kedua contohnya, ada penampilan dari The Changcuters dengan special 20th Anniversary Set dan Banda Neira yang dibawakan oleh Ananda Badudu.

Gelaran The Sounds Project 7 menandai pencapaian baru sejak festival ini dimulai pada tahun 2015 lalu. Setiap tahun, acara ini terus berkembang dan menghadirkan keajaiban tersendiri, sesuai dengan tema "Discover Miracle” yang diusung tahun ini.

Ghana turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan festival, terutama kepada para penonton yang menjadikan The Sounds Project 7 sebagai pilihan hiburan mereka di akhir pekan. Ghana dan timnya berharap dapat bertemu lagi di The Sounds Project 8 yang akan datang.

Tunggu dan saksikan keseruan Dens.TV di acara The Sounds Project 7 yang akan tayang di DensShowBiz.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat