×

L O A D I N G

4 Rekomendasi Tempat Ngopi dengan Camilan Ala Ngopi Cantik

Saat ini, memilih tempat ngopi bukan hanya mencari suasana yang nyaman saja. Tetapi juga bisa mempertimbangkan tempat dengan spot aesthetic, instagramable dan tentunya affordable. Namun, dari semua kriteria tersebut, yang paling penting tetaplah menemukan tempat ngopi yang menawarkan kopi otentik lengkap dengan camilan yang lezat. Nah, semua itu bisa kamu temukan di "Ngopi Cantik", sebuah tayangan terbaru dari Dens.TV. Dipandu oleh Raras Oktavia, acara ini menawarkan informasi dan referensi seputar tempat-tempat ngopi yang tidak hanya menarik, tetapi juga menyajikan kopi dan camilan yang menggugah selera. Ngopi Cantik juga akan menampilkan outfit-outfit cantik dan kece yang dikenakan oleh sang host. Simak 4 rekomendasi tempat ngopi dengan camilan ala Ngopi Cantik yang pastinya akan membuat pengalaman ngopi kamu semakin seru!

Genus Coffee & Boutique


Genus Coffee & Boutique adalah tempat ngopi yang menawarkan suasana aesthetic dengan desain bangunan yang terinspirasi dari rumah adat Toraja. Menariknya, setiap biji kopi yang disajikan di sini merupakan kopi berkualitas terbaik dari berbagai masyarakat adat di Nusantara seperti NTT, Sulawesi, dan Bali. Di Genus Coffee & Boutique, kamu bisa menikmati berbagai jenis minuman, baik yang berbasis kopi maupun non-kopi, seperti coffee-based, milk-based, tea series, manual brew, serta mocktail. Selain itu, mereka juga menyediakan beragam camilan berupa dessert dan bakery serta hidangan berat seperti rice bowl, nasi goreng, mie dan pasta.

Selain menjadi tempat ngopi, Genus Coffee & Boutique juga menjual berbagai produk kerajinan nusantara, termasuk kain tenun, gelang, tas, dan lainnya. Tempat ngopi ini terletak di Jl. Raya Cifor No.8, Rt 01/Rw 05, Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, dan buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 23.30 WIB.

Bakoel Koffie


Bakoel Koffie merupakan kedai kopi lokal tertua di Jakarta yang menawarkan nuansa klasik, etnik, jadul dan elegan. Cafe ini menampilkan banyak ornamen klasik di setiap sudutnya yang menciptakan nuansa nyaman dan homey. Terdapat ornamen lantai yang tidak dimakan waktu, pajangan grinder kopi dari jaman ke jaman, hingga pajangan-pajangan rumahan. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pilihan menu, mulai dari kopi, non-kopi hingga cemilan dan makanan, baik masakan Indonesia maupun Barat. Dekorasi tempat ngopinya mengusung gaya jadul dengan meja dan kursi kayu serta pajangan antik, menjadikannya tempat yang cocok untuk hangout saat makan siang atau berkumpul di sore hari.

Didirikan pada tahun 1878 oleh imigran Cina Selatan bernama Liaw Tek Soen dan istrinya yang merupakan penduduk asli Indonesia, Bakoel Koffie awalnya hanya sebuah warung nasi biasa yang kemudian menambahkan menu kopi. Seiring waktu, tempat ini telah berkembang menjadi kedai kopi legendaris di Jakarta. Bakoel Koffie buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 00.00 WIB. Memiliki dua cabang di kawasan Cikini dan Bintaro, salah satu cabang yang dikunjungi Raras Oktavia di Ngopi Cantik adalah Bakoel Koffie Cikini yang berlokasi di Jl. Cikini Raya No.25, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Sisi Barat Coffee


Sisi Barat Coffee adalah tempat yang ideal untuk bersantai sambil ngopi bersama teman di Bogor. Sesuai namanya, cafe ini terletak di sisi barat Kota Bogor, tepatnya di Jalan Batu Hulung. Sisi Barat Coffee menawarkan suasana yang nyaman dengan konsep industrial dan desain interior yang sederhana namun apik. Cafe ini juga terdapat outdoor, sehingga kamu dapat menikmati pemandangan alam yang indah karena lokasinya tepat berada di samping Sungai Cisandang Barang.

Di Sisi Barat Coffee, kamu bisa menikmati berbagai pilihan menu makanan, mulai dari hidangan tradisional seperti pancong, nasi goreng, dan singkong goreng dengan berbagai topping, hingga menu barat seperti pasta, burger dengan berbagai saus, dan hidangan menarik lainnya. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Spesial untuk hari Jumat hingga Minggu, pengunjung bisa menikmati pertunjukan live music mulai pukul 16.30 hingga 21.00 WIB. Lokasi Sisi Barat Coffee berada di Jl. Batu Hulung, Rt 02/Rw 02, Balungbangjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Brew Nusantara


Tempat ngopi tidak selalu harus terlihat keren di pinggir jalan. Di tempat-tempat tersembunyi seperti Brew Nusantara, yang ada di dalam gang, kamu bisa menikmati kopi dengan cara yang berbeda. Meskipun tempatnya mungkin tidak se-aesthetic cafe pada umumnya, tapi kamu bisa mencicipi kopi dari barista yang meraih beberapa penghargaan dan kompetisi manual brewing. Barista sekaligus pemilik Brew Nusantara, Andy, menjadi juara ketiga dalam kompetisi yang diadakan oleh Kementrian Perindustrian RI dan juara kedua di festival Kebon Bang Jaim yang diselenggarakan oleh Sudin Parekraf Jakarta Pusat. Tujuan dibuat tempat ngopi satu ini adalah untuk menunjukkan bahwa menikmati kopi enak tidak harus mahal serta mengedukasi masyarakat setempat mengenai kopi-kopi di Indonesia. Seperti namanya, Brew Nusantara menyajikan kopi terbaik dari Aceh hingga Papua.

Di Brew Nusantara, kamu bisa mencoba berbagai varian kopi dengan nama-nama unik seperti kopi kental kentul, kopi susunya tetangga, dalgonak, latte kopi, kopi susu gula aren, kopi tubruk, dan berbagai minuman kekinian lainnya. Brew Nusantara berlokasi di Jl. Sumbadra No.158, Rt 15/Rw 08, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat ngopi dengan camilan ala Ngopi Cantik yang wajib kamu coba. Saksikan Ngopi Cantik setiap hari Jumat pukul 19.30 WIB di Dens Food Channel.




Share this article

Rate this article



Live Chat