×

L O A D I N G

Ngobrol Bareng Ernest Prakasa di Mora Show

Komika sekaligus produser Ernest Prakasa baru saja meluncurkan film komedi berjudul “Kaka Boss” yang mengangkat cerita menarik tentang kehidupan orang Indonesia Timur. Film yang mulai tayang pada 29 Agustus 2024 ini merupakan debut layar lebar Arie Kriting sebagai sutradara dan penulis skenario, dengan Ernest Prakasa sebagai produser. Film Kaka Boss hadir dengan komedi segar untuk mengubah citra film-film Indonesia Timur yang sering kali menyoroti kesedihan.

Ernest Prakasa mengungkapkan hal tersebut dalam episode perdana Mora Show by Ruang Sinema, sebuah tayangan terbaru Dens.TV yang dipandu oleh Stevany Mora. Menurut Ernest, ide film Kaka Boss berawal dari keinginan Arie Kriting untuk menghadirkan sudut pandang baru tentang Indonesia Timur yang lebih menyenangkan. "Arie merasa film-film Indonesia Timur sering kali fokus pada kesedihan, jadi dia ingin membuat film yang lebih fun untuk mengubah stigma itu," ujar Ernest.

Kaka Boss juga disebut sebagai ruang bagi seniman dari Indonesia Timur yang selama ini kurang mendapatkan sorotan dalam industri perfilman Indonesia. “Film ini diisi oleh lebih dari 80 persen orang Timur, hanya sekitar 4 orang yang bukan, sisanya orang Timur semua, memang film ini Timur banget,” jelas Ernest.

Didominasi dengan kehadiran aktor berdarah Indonesia Timur, film “Kaka Boss” dibintangi oleh Godfred Orindeod, Glory Hillary, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Putri Nere, Nowela Mikhelia, dan Elsa Japasal.

Ernest mengatakan bahwa diskusi awalnya bersama Arie Kriting tentang film Kaka Boss dimulai pada 2017. Waktu berlalu, pada 2022 ketika film Ngeri-Ngeri Sedap ditayangkan sebagai film perdana dari Imajinari, Production House miliknya, Arie Kriting disebut-sebut sudah mempersiapkan draft 1 film Kaka Boss. Meski idenya telah lama ada, naskah yang ditulis Arie pun sempat dibongkar ulang.

Selain produser, Ernest Prakasa juga menyebut dirinya juga terlibat menjadi pemain dalam film Kaka Boss. Ia memerankan sosok produser Alan yang membantu karakter Kaka Boss. Tak hanya itu, Ernest juga membagikan ceritanya mengenai suasana pembuatan film Kaka Boss yang sangat mengharukan baginya.

Saksikan kelanjutan cerita Ernest Prakasa seputar film Kaka Boss di “Mora Show by Ruang Sinema : 2 Peran, 1 Cerita : Ernest Prakasa Ungkap Kunci Sukses Kolaborasi Filmnya”! yang sudah tersedia dalam bentuk Video on Demand di Dens Go dan Dens.TV. Kamu juga bisa nonton VOD nya di sini



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat