×

L O A D I N G

Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Kehormatan, Netizen Beberkan Kejanggalannya

Raffi Ahmad baru-baru ini menjadi buah bibir netizen setelah dirinya menerima gelar doktor kehormatan atau honoris causa (HC) dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand. Hal ini terjadi lantaran netizen mempertanyakan keabsahan UIPM sebagai institusi perguruan tinggi. Sebelumnya, kabar penerimaan gelar tersebut disampaikan oleh Raffi Ahmad melalui Instagram pribadinya pada Jumat, 27 September 2024.

Unggahan Raffi Ahmad kemudian menimbulkan polemik di kalangan netizen. Beberapa di antaranya menyelidiki lokasi kampus UIPM di Thailand dan menemukan bahwa lokasi tersebut ternyata hanya sebuah apartemen atau hotel. Menanggapi kecurigaan tersebut, UIPM menjelaskan bahwa mereka adalah perguruan tinggi yang menawarkan pendidikan 100% online learning.

Netizen kemudian terus menguliti UIPM dengan mengunjungi situs webnya. Salah satunya akun X bernama @wndprj, ia menemukan foto jajaran petinggi kampus UIPM yang ternyata hasil comot dari situs internet yang kemudian diberi jabatan. Yang paling mengejutkan, foto influencer Gita Savitri muncul di situs tersebut sebagai alumni UIPM, namun namanya diubah menjadi Anita Sari.

Ikuti kabar terbaru seputar seleb lainnya di Viral Seleb.




Share this article

Rate this article



Live Chat