×

L O A D I N G

Jakarta Fashion Week 2025 Hadirkan Perpaduan Tradisi & Inovasi

Tinggal menghitung hari, pekan mode tahunan paling bergengsi, Jakarta Fashion Week (JFW) 2025, akan diselenggarakan pada 21 - 27 Oktober 2024 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Merupakan penyelenggaraan yang ke-17 kalinya, Jakarta Fashion Week tahun ini akan mengusung tema “Future Fusion : Tradition Meets Innovation”.

Sejak tahun 2008, Jakarta Fashion Week telah menjadi platform utama dalam mempromosikan keragaman budaya serta menciptakan peluang bisnis dan kolaborasi untuk industri fashion di Indonesia. Lewat tema yang diusung kali ini, JFW 2025 menantang industri fashion Indonesia dan para pelakunya untuk tidak hanya menggali kekayaan tradisi, tetapi juga menciptakan terobosan baru yang inovatif demi masa depan fashion Indonesia. Perpaduan antara warisan budaya yang kaya dengan inovasi teknologi diharapkan akan mengangkat fashion Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu, isu lingkungan juga menjadi fokus pada penyelenggaraan JFW 2025. Svida Alisjahbana selaku CEO GCM Group sekaligus Chairman Jakarta Fashion Week 2025 memaparkan bahwa isu lingkungan yang saat ini semakin mengemuka perlu terus digaungkan dan menjadi topik diskusi agar muncul inovasi-inovasi baru berkaitan dengan keberlanjutan di industri fashion kedepannya.

“Tentunya kita berharap agar fashion industry dapat lepas dari praktik greenwashing; tidak hanya basa-basi tapi benar-benar ramah lingkungan. Kita tunjukkan kepedulian kepada lingkungan, pekerja fashion, dan masalah sampah dari industri fashion. Semoga pada Jakarta Fashion Week 2025, kita akan lihat terobosan-terobosan terkait hal ini,” ujar Svida mengutip dari laman resmi JFW.

JFW 2025 juga akan menghadirkan sebuah area baru bernama Center Stage. Area ini diharapkan dapat menjadi tempat terjadinya percakapan untuk menggali masa lalu, mendiskusikan kekinian dan impian untuk masa depan. Seluruh penikmat fashion, baik dari kalangan mahasiswa, pelaku industri, media hingga masyarakat umum yang tertarik pada fashion dapat menjadi audiens di Center Stage.

“Ada permintaan yang semakin besar untuk ruang diskusi yang lebih dalam, tempat para pelaku industri bisa berbagi insight dan pengalaman dari dalam dunia mode," ungkap Andandika Surasetja selaku Creative Director Jakarta Fashion Week 2025.

Penyelenggaraan JFW 2025 didukung oleh berbagai sponsor dan mitra. Selain Pondok Indah Mall sebagai Official Venue, POND’S Age Miracle sebagai Official Skin Care, dan Buttonscarves Beauty sebagai Official Beauty, JFW 2025 juga didukung oleh Intercontinental Jakarta Pondok Indah sebagai Official Hotel, dan TRESemmé sebagai Official Hair Care Product.

Selain itu, JFW 2025 juga bekerja sama dengan sejumlah mitra pemerintah, seperti Kementerian Koperasi dan UKM, KJRI New York, serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, dan mitra internasional seperti KOCCA, Instituto Marangoni, dan Domus.

Saksikan LIVE Jakarta Fashion Week 2025, pada 21-27 Oktober 2024 pada pukul 13:00 - 22:00 WIB di DensLife&Style, Live Streaming 1 dan DensShowBiz.


Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat