×

L O A D I N G

Parade Kain Nusantara jadi Pembuka Jakarta Fashion Week 2025

Jakarta Fashion Week 2025 resmi dibuka pada Senin, 21 Oktober 2024, dengan parade bertajuk “Kain Nusantara”. Sesuai dengan tema besar yang diusung yaitu Future Fusion: Tradition Meets Innovation, parade pembuka ini membawa pesan pelestarian budaya dalam seni kreativitas modern, dengan memanfaatkan kekayaan tradisi agar tetap eksis di masa depan.

Parade “Kain Nusantara” dibawakan oleh sederet Abang None Jakarta serta 30 wajah segar hasil seleksi dari Jakarta Fashion Week 2025 Model Search Fresh Faces. Para model mengenakan busana bernuansa wastra dari berbagai desainer dan merek yang turut berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week 2025 seperti MORAL, Sejauh Mata Memandang, Chossy Latu, Oscar Lawalata Culture, Temma Prasetio, Soloputri, Denny Wirawan, dan banyak lainnya.

Saat parade, tampak setiap rancangan yang ditampilkan memiliki tema wastra dengan desain unik dari masing-masing jenama. Mulai dari pakaian kasual dengan motif wastra hingga busana formal dan gaun yang dipadukan dengan lembar-lembar wastra yang megah. Detail yang mencolok, seperti penggunaan manik-manik yang berkilau, menambah kesan extravagant pada pakaian formal, sekaligus menekankan motif menawan dari wastra.

Selain itu, terdapat busana dengan permainan antara potongan ketat dan oversized yang memberikan nuansa eksperimental. Meski menggunakan material khas Indonesia, beberapa desain juga menggabungkan elemen streetwear dan tradisional Jepang, menciptakan perpaduan budaya yang menarik.

Pada gelarannya tahun ini, Jakarta Fashion Week menghadirkan sebanyak 34 show yang menampilkan karya dari 120 perancang busana berbakat dari seluruh Indonesia. Svida Alisjahbana, Chairman Jakarta Fashion Week 2025, menekankan bahwa acara ini bukan sekadar ajang mode tahunan, tetapi juga merupakan ekosistem berkelanjutan yang bertujuan untuk mendidik dan mengembangkan bakat-bakat terbaik di tanah air.

Saksikan LIVE Jakarta Fashion Week 2025, pada 21-27 Oktober 2024 pada pukul 13:00 - 22:00 WIB di DensLife&Style, Live Streaming 1 dan DensShowBiz.


Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat